Kamis, 12 Desember 2013

Cara Cerdas Belanja Online

Belanja online disitus manapun kalau kolom komentarnya dibuka, maka dijamin pasti aman. dengan catatan situs tersebut bukan situs layanan iklan tempel, pastikan situs tersebut situs pribadi, dan jangan belanja online diatas 1 juta.

Mengapa saya katakan aman. Untuk membuat situs supaya terkenal blog atau web, bukanlah perkara mudah' membuat blognya mudah. tapi untuk membuat situs blog tersebut terkenal butuh kerja keras, bahkan butuh waktu  bertahun-tahun.

Anda mukin bisa membuat situs blog sehari 10 tapi tidak ada gunanya kalau blog tersebut tanpa pengunjung. jangan samakan seperti membuat facebook atau situs jejaring lainnya, tinggal add banyak orang, situs web atau blog tidak bisa begitu, yang dikejar bagaimana caranya supaya situs blog terindek kuat di google.
Jika blog sudah terindek kuat di google yang pasti sudah bertahun-tahun perjuangnnya, maka kalau blog tersebut terhapus' yang punya pasti menangis sekalipun sudah berkumis. jadi pemilik blog tidak mungkin akan mempertaruhkan situsnya hannya gara-gara uang dibawah 1 juta, contoh blog saya ini' tidak akan saya beri jika ada yang membelinya 5 juta, apalagi kok cuma ratusan ribu.

Untuk membedakan iklan tempel dan situs pribadi, kalau iklan tempel bisa ditulis dimana-mana di situs yang menyediakan iklan gratis, sekarang menjual A besok bisa berganti B, tapi kalau situs pribadi yang dijual hannya satu produk berdasarkan usahanya sampingannya, atau usaha besar seperti misal toko pakeaan, aksesoris komputer, alat-alat komputer, toko jamu dll. dibawah posting ada tulisan identitas penulis misal tilisan "di poskan oleh:".

Satu orang saja dikecewakan, lalu komentarnya mencaci maki disitus tersebut, maka dijamin situs tersebut akan lumpuh tidak laku lagi untuk dagang. karna situs pribadi yang dipertaruhkan situs, yang dijadikan jaminan saat transaksi adalah nama baik sebuah situs.
Cara mengecek seberapa terkenal tingkat ranting situs tersebut di google, silahkan kopy alamat situs dan masukkan pada mesin pengetes www.alexa.com. kalau situs tersebut sudah terindek dengan angka kecil misal situs saya 8 juta tingkat dunia, semakin kecil tingkat dunia maka situs tersebut dijamin aman untuk belanja, karna pemilik situs tidak akan bunuh diri cemarkan situs' yang dibangun bertahun-tahun hannya untuk uang seharga pakean obralan.

Jadi belanja di situs online bukan bertanya kepada pemilik situs apakah aman, apakah dijamin pesanan sampai, pertanyaan semacam ini pertanyaan goblok. kalau yang anda tanya penipu ya pasti dijamin berkata yang baik-baik. tapi caranya seperti yang sudah saya paparkan diatas.
Yang lebih ngaco kalau ada yang minta barang diterima baru bayar. kalau barang yang dikirim murahan dengan harga tinggi sudah pasti akan dikirim, tapi kalau untung dari per pcs barang cuma 10ribu' saya yakin tidak akan ada pedagang online yang mau melakukannya. 
Kalau cara kirim dan bayar, wah siapkan saja barang satu kontener' habis barang langsung bangkrut. ketimbang makan gorengan saja empat dimakan bilang dua, kok mau dikasih layanan trima barang baru bayar, yang bayar dua orang yang tidak bayar bisa 50 orang.

Untuk percaya dan mempercayai orang bukan hannya modal saling percaya, tapi harus ada mekanisme yang mengikat sehingga bisa dipercaya. contoh cara belanja online disitus pribadi yang sudah terkenal dan membuka kolom komentarnya, pasti aman karna ada yang dipertaruhkan, yaitu nama baik situs.

Cara tersebut bisa anda pakai sebagai pengetahuan supaya belanja online dijamin aman. TOLONG membacanya jangan singkat'pahami dengan baik, Indonesia ini sebenarnya orangnya pintar-pintar, tapi sayang sok pintarnya ini terkadang kelewatan. membaca tulisan hannya judulnya' seolah sudah tahu isi dan bisa merangkumnya, membaca cepat seolah sudah paham tapi ditanyakan kembali. pahami dengan baik insyaallah anda aman' belanja di situs manapun, sesuai petunjuk saya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar